Gejala Orang Yang Terkena Paru Paru Basah

Gejala Orang Yang Terkena Paru Paru Basah .- Sangatlah penting untuk kita mengetahui gejala awal penyakit paru paru basah,karena perlu anda ketahui apabila paru paru basah sudah sampai pada tahap kronis maka dapat mengancam jiwa penderitanya.

Gejala Orang yang Terkena Paru Paru Basah
Gejala Paru paru Basah

Secara umum masyarat lebih familiar dengan istilah paru paru basah ini meskipun sebenarnya dalam dunia medis tidak ada yang nama penyakit paru paru basah melainkan pneumonia yakni infeksi atau peradangan yang terjadi di salah satu atau kedua paru-paru seseorang yang disebabkan oleh virus dan bakteri yang berada di udara akibatnya kantung pada paru paru terisi penuh dengan cairan atau nanah sehingga dapat mengganggu proses transfer udara dari paru-paru menuju seluruh tubuh.Berdasarkan tingkat keparahannya paru paru basah mempunyai dua jenis yakni paru paru basah ringan dan paru paru basah kronis.

( sebelumnya : Bagaimana Cara Mengobati Paru Paru Basah )

Ciri/gejala orang yang terkena paru paru basah sangatlah beragam ada yang mengalami gejala ringan dan ada yang mengalami gejala berat hal ini ditentukan oleh keadaan kesehatan sipenderitanya.Namun kita harus lebih waspada dan jeli mengingat gejala paru paru basah ringan sama dengan gejala flu biasa dan hal inilah yang menjadi penyebab mengapa umumnya penderita penyakit paru paru basah terlambat menyadarinya. Namun ada hal yang menjadi pembeda antara gejala ringan paru paru basah dan flu biasa yakni lamanya waktu untuk sembuh.Jadi ketika anda mengalami gejala flu dalam waktu yang cukup lama maka segera lakukan pemeriksaan kepada dokter karena bisa jadi anda terkena penyakit paru paru basah.

Berikut Ciri Atau Gejala Orang Yang Terkena Paru paru Basah

1. Mengalami Batu Poduktif

Secara umum seseorang yang terkena penyakit paru paru basah akan mengalami batuk produk yakni batuk yang terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama dari batuk biasa.Selain itu batuk ini juga disertai dengan riak yang berwarna hijau dari dahak yang biasanya.Namun gejala batuk ini tidak muncul pada anak yang berusia dibawah 2 bulan.

2. Demam tinggi Serta Menggigil

Selain batuk penderita juga akan mengalami demam tinggi bahkan sampai menggigil dan bergetar.Hal tersebut timbul karena adanya luka yang timbul dari peradangan paru-paru.

3. Ssulit Bernafas Disertai Nyeri Dada

Gejala selanjutnya ialah penderita akan kesulitan untuk bernafas serta merasakan nyeri dada tajam pada saat batuk atau bernafas.

4. Muntah muntah

Seseorang yang terkena penyakit paru paru basah juga akan mengalami muntah-muntah yang terjadi secara terus menerus atau bisa dikatakan menetap.

5. Selain 4 gejala awal di atas masih terdapat gejala awal yang lainnya seperti hilangnya rasa haus pada penderita, perubahan suhu tubuh penderita yang terjadi secara ekstrim, dan untuk kondisi yang sudah parah atau kronis warna kulit akan berubah menjadi biru seperti lebam. Perubahan warna kulit ini disebabkan kurangnya asupan oksigen dalam darah.

6. Apabila yang mengalami penyakit paru-paru basah adalah seorang manula, maka yang menjadi gejala utama adalah munculnya kebingungan.

7. Sedangkan gejala awal pada penderita yang tergolong anak-anak yaitu demam, batuk, dan bernafas secara cepat dan juga sulit.

Itulah beberapa ciri atau gejala orang yang terkena paru paru basah,dan sebelum penyakit paru paru basaha menyerang kita maka alangkah lebih baiknya apabila kita menghindari beberapa hal yang dapat memicu penyakit paru paru basah ini seperti berhenti merokok, menjahui minuman beralkohol, dan juga selalu menjaga kebersihan rumah maupun lingkungan sekitar.Semoga artikel sederhana ini bermanfaat dan terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel ini dan salam sehat.

Post By :

http://obattradisionalparuparubasah.apotektradisional.com/

Jangan Lupa Di Share Ya !
Print this pageEmail this to someoneShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *